Persyaratan Izin Lingkungan

  1. Mengisi Formulir Permohonan Izin Lingkungan Bermaterai Rp.6000
  2. Foto Copy KTP Pemohon / Direktur Yang Masih Berlaku
  3. Foto Copy Izin Mendirikan Bangunan (IMB), bagi yang sudah operasional
  4. Foto Copy Akta Pendirian Perusahaan Bagi Yang Berbadan Hukum (untuk PT dan Yayasan ada Pengesahan Dari KEMENKUMHAM, sedangkan Koperasi, harus Ada Pengesahan dari SKPD Pembina Koperasi) dan Perusahaan Bukan Berbadan Hukum (CV) harus terdaftar di Pengadilan Negeri
  5. Foto Copy Bukti Kepemilikan Tanah
  6. Foto Copy Persetujuan Kerangka Acuan AMDAL, Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan Hidup (SKKLH);
  7. Foto Copy Berita Acara Penilaian KA-AMDAL dan Berita Acara Penilaian AMDAL
  8. Foto Copy RKL-RPL Tim Teknis dan RKL-RPL Komisi
  9. Foto Copy dan Soft Copy (Flasdisk/CD) RKL-RPL Final
  10. Rekomendasi UKL-UPL dari BLH Beserta berita Acara Rapat

Persyaratan Izin Tempat Penyimpanan Sementara Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (TPS LB3)

  1. Mengisi Formulir Permohonan Izin Lingkungan Bermaterai Rp.6000
  2. Foto Copy KTP Pemohon / Direktur Yang Masih Berlaku
  3. Foto Copy Izin Usaha / Peruntukan Lahan
  4. Foto Copy kelayakan AMDAL / Rekomendasi UKL-UPL / SPPL atau sejenisnya sesuai Ketentuan dan SK Izin Lingkungan (Bagi Yang Telah Memiliki)
  5. Foto Copy Akta Pendirian Perusahaan bagi Yang Berbadan Hukum / Badan Usaha
  6. Foto Copy Izin Mendidirikan Bangunan
  7. Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengelolaan TBS LB3
  8. Standar Operasional Prosedur (SOP) Tanggap Darurat TPS LB3
  9. Gambar Desain dan Lay Out TPS LB3
  10. Kontrak Kerja Sama dengan Pihak ketiga berizin LHK
  11. Titik Koordinat TPS LB3
  12. Surat Pernyataan Bermaterai Rp.6000 tentang kesangupan untuk mentaati persyaratan perizinan sesuai ketentuan berlaku
  13. SK. Tempat Penyimpanan Sementara Limbah Haban Berbahaya dan Beracun (LB3) Yang Lama (asli)
  14. Surat Perjanjian dengan Pihak ke-3, Pengangkut dan Pengumpul Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (MoU)
  15. Laporan Triwulan

Persyaratan Izin Pemanfaatan Air Limbah Industri Minyak Sawit Pada Tanah Perkebunan Kelapa Sawit

  1. Mengisi Formulir Isian Permohonan Izin Pemanfaatan Air Limbah Industri Minyak Sawit pada Tanah di Perkebunan Kelapa Sawit Bermaterai Rp.6000
  2. Foto Copy KTP Pemohon / Direktur Yang Masih Berlaku
  3. Foto Copy Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
  4. Foto Copy Izin Usaha (SIUP, TDP, Izin Prinsip, Izin Lokasi)
  5. Foto Copy Akta Pendirian Perusahaan bagi Yang Berbadan Hukum (Untuk PT dan Yayasan ada Pengesahan dari KEMENKUMHAM, sedangkan Koperasi, Harus ada Pengesahan Dari SKPD Pembina Koperasi) dan Perusahaan Bukan Berbadan Hukum (CV) harus Terdaftar di Pengadilan Negeri.
  6. Foto Copy Bukti Kepemilikan Tanah
  7. Foto Copy Dokumen AMDAL/UKL/UPL/SPPL
  8. Laporan Hasil Pengkajian Pemanfaatan Air Limbah (Land Aplication)
  9. Persetujuan Karyawan Pabrik dan Masyarakat yang berada pada radius 500 M dari Lokasi Pemanfaatan

Persyaratan Izin Reklame

  1. Mengisi Formulir Permohonan Izin (Menggunakan KOP Perusahaan)
  2. Foto Copy KTP Pemohon / Direktur Yang Masih Berlaku
  3. Rekomendasi Camat
  4. Foto Copy Tanda Lunas Pajak dari BAPENDA
  5. Membayar Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah Jika Reklame Berada di Tanah Pemerintah
  6. Surat Perjanjian Sewa Menyewa dari Pemilik Tanah
  7. Pas Photo Warna Ukuran 3 x 4 Sebanyak 2 Lembar
  8. Materai Rp.6.000 Sebanyak 1 Lembar
  9. Photo Reklame
  10. Surat Kuasa bagi Yang Mewakilkan Pengurusannya

Persyaratan Izin Usaha Perkebunan Untuk Budidaya (IUP-B) dan (IUP-Perkebunan)

  1. Surat Permohonan Dari Perusahaan (KOP Perusahaan)
  2. Rencana Kerja Pembangunan Kebun Termasuk Rencana Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat, Rencana Tempat Hasil Produksi Yang Akan Diolah
  3. Foto Copy KTP Pemohon / Direktur
  4. Pernyataan Kesediaan Perusahaan Untuk Melakukan Kemitraan Dengan Perkebunan, Karyawan dan Masyarakat sekitar Perkebunan

Persyaratan Izin Usaha Toko Swalayan (IUTS)

  1. Mengisi Formulir Permohonan (KOP Perusahaan)
  2. Formulir Rencana Kemitraan Dengan Usaha Mikro dan Usaha Kecil (UMKM)
  3. Surat Pernyataan Kesanggupan Melaksanakan Usaha Sesuai Peraturan Perundang – Undangan Yang Berlaku
  4. Surat Kuasa Bagi Yang Mewakili Pengurusan Izin
  5. Materai Rp.6000 Sebanyak 4 Lembar Untuk Persyaratan Point 1 s/d 4
  6. Foto Copy KTP Penanggung Jawab / Direktur Yang Masih Berlaku
  7. Pas Photo Pemilik / Penanggung Jawab Ukuran 3 x 4 = 3 Lembar
  8. Foto Copy Akta Pendirian Dan Atau Akta Perubahan Perusahaan
  9. Foto Copy Surat Keputusan Pengesahan Akta Bagi Perusahaan Yang Berbadan Hukum (Perseroan Terbatas) Dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia
  10. Foto Copy NPWP Perusahaan
  11. Foto Copy Izin Prinsip Penanaman Modal
  12. Foto Copy Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
  13. Foto Copy Pengesahan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan )AMDAL) / Upaya Pengolahan Lingkungan (UKL) / Upaya Pemantauan Lingkungan (UPL) dari Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hulu

Persyaratan Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK)

  1. Surat Permohonan
  2. Mengisi Formulir Permohonan Tanda Daftar Industri
  3. Menyerahkan Rekaman Sertifikat Badan Usaha (SBU) Yang Masih Berlaku dan Telah Diregistrasi Oleh Lembaga
  4. Menyerahkan Rekaman Akta Pendirian Perusahaan / Akta Perubahan / Akta Terakhir
  5. Menyerahkan Rekaman sertifikat Keahlian (SKA) dan/atau Sertifikat Keterampilan (SKT) dari Penanggungjawab Teknik badan Usaha (PJT-BU) Yang Telah Diregistrasi Oleh Lembaga
  6. Foto Copy KTP Penanggung Jawab / Direktur Yang Masih Berlaku
  7. Foto Copy KTP, Ijazah Pendidikan Formal SKA, SKT Tenaga Ahli/Terampil BUJK
  8. Foto Copy NPWP Badan Usaha
  9. Foto Copy Rekaman Bukti Telah Menyelesaikan Kewajiban Pembayaran Pajak Atas Kontrak Yang Diperoleh
  10. Foto Copy Tanda daftar Perusahaan
  11. Pas Photo Pemilik / Penanggung Jawab Ukuran 3 x 4 = 3 Lembar
  12. IUJK Laama Dikembalikan ( Bagi Yang Perpanjangan )
  13. Foto Kantor (Plang Nama Perusahaan dan Fasilitas Ruangan Kantor)
  14. Foto Copy KTP, Ijazah Pendidikan Formal Tenaga Non Teknis
  15. Menyerahkan Foto Copy Pengalaman Kerja Tahun Sebelumnya (Phi, Kontrak)
  16. Menyerahkan Rekaman Surat Keterangan Domisili BUJK Yang Berlaku dan diLegis Kelurahan (Permohonan Baru)
  17. Menyerahkan Daftar Riwayat Hidup Penanggung Jawab baan Usaha (Permohonan Izin Baru)

Persyaratan Tanda Daftar Gudang (TDG)

  1. Mengisi Formulir Permohonan Tanda Daftar Gudang
  2. Foto Copy KTP Penanggung Jawab / Direktur Yang Masih Berlaku
  3. Surat Perjanjian Pemakian Gudang atau Penguasaan Gudang Dengan Pemilik Gudang
  4. Foto Copy Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Bagi Bangunan Milik Sendiri
  5. Foto Copy TDI / IUI Bagi Usaha Industri Yang Memiliki Gudang
  6. Foto Copy Akta Pendirian Bagi Yang Berbadan Hukum
  7. Foto Copy Izin Prinsip Bagi Penanaman Modal Bagi Pemohon Asing
  8. Pas Photo Pemilik / Penanggung Jawab Ukuran 3 x 4 = 3 Lembar
  9. Materai Rp.6000 Sebanyak 1 Lembar
  10. Denah Lokasi Gudang dan Ukuran Luas Gudang
  11. Rekomendasi dari Dinas Perindustrian Dan Perdagangan
  12. Surat Kuasa Bagi Yang Mewakilkan Pengurusan

Persyaratan Tanda Daftar Industri (TDI)

  1. Mengisi Formulir Permohonan Tanda Daftar Industri
  2. Foto Copy KTP Penanggung Jawab / Direktur Yang Masih Berlaku
  3. Foto Copy NPWP
  4. Materai Rp.6000 Sebanyak 2 Lembar
  5. Pas Photo Pemilik / Penanggung Jawab Ukuran 3 x 4 = 3 Lembar
  6. Rekomendasi Dinas Kesehatan Dan Hasil Pemeriksaan Labor (Khusus Industri Makanan dan Minuman 1 Lembar)
  7. Berita Acara Hasil Pemeriksaan (BAP Lokasi Usaha Industri)

PERSYARATAN PENGURUSAN TANDA DAFTAR PERUSAHAAN

TDP PO

 

  1.  Foto Copy KTP Penanggung Jawab / Direktur
  2.  Foto Copy NPWP Perusahaan
  3.  Foto Copy Izin Usaha Yang Diterbitkan Oleh Instansi Yang Berwenang
  4.  Pas Photo Pemilik / Penanggung Jawab Ukuran 3 x 4 = 3 Lembar
  5.  Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan / Desa
  6.  Rekomendasi Dari Dinas Terkait
  7.  TDP Asli Bagi Yang Mendaftar Ulang
  8.  Surat Kuasa Bagi Yang Mewakilkan Pengurusan

 

TDP CV

  1. Foto Copy Akta Notaris Pendirian Perusahaan
  2.  Foto Copy Akta Notaris Perubahan Perusahaan (Bila Ada)
  3.  Foto Copy Surat Keputusan Pengesahan Badan Hukum Perseroan Terbatas Dari Kementrian Hukum dan HAM
  4.  Foto Copy KTP Penanggung Jawab / Direktur
  5.  Foto Copy NPWP Perusahaan
  6.  Foto Copy Izin Usaha Yang Diterbitkan Oleh Instansi Yang Berwenang
  7.  Pas Photo Pemilik / Penanggung Jawab Ukuran 3 x 4 = 3 Lembar
  8.  Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan / Desa
  9.  Rekomendasi Dari Dinas Terkait
  10.   SIUP dan TDP Pusat Yang Telah Dilegalisir
  11.  TDP Asli Bagi Yang Mendaftar Ulang
  12.  Surat Kuasa Bagi Yang Mewakilkan Pengurusan

 

TDP PT

  1.  Foto Copy Akta Notaris Pendirian Perusahaan
  2.  Foto Copy Akta Notaris Perubahan Perusahaan (Bila Ada)
  3.  Foto Copy Surat Keputusan Pengesahan Badan Hukum Perseroan Terbatas Dari Kementrian Hukum dan HAM
  4.  Foto Copy KTP Penanggung Jawab / Direktur
  5.  Foto Copy NPWP Perusahaan
  6.  Foto Copy Izin Usaha Yang Diterbitkan Oleh Instansi Yang Berwenang
  7.  Pas Photo Pemilik / Penanggung Jawab Ukuran 3 x 4 = 3 Lembar
  8.  Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan / Desa
  9.  Rekomendasi Dari Dinas Terkait
  10.  Foto Copy Izin Bank Indonesia (Khusus Untuk Bank)
  11.  Surat Penunjukan Kepala Cabang (Jika Perusahaan Cabang)
  12.  SIUP dan TDP Pusat Yang Telah Dilegalisir
  13.  TDP Asli Bagi Yang Mendaftar Ulang
  14.  Surat Kuasa Bagi Yang Mewakilkan Pengurusan

 

FIRMA

  1. Foto Copy Akta Notaris Pendirian Perusahaan
  2.  Foto Copy Akta Notaris Perubahan Perusahaan (Bila Ada)
  3.  Foto Copy Surat Keputusan Pengesahan Badan Hukum Perseroan Terbatas Dari Kementrian Hukum dan HAM
  4.  Foto Copy KTP Penanggung Jawab / Direktur
  5.  Foto Copy NPWP Perusahaan
  6.  Foto Copy Izin Usaha Yang Diterbitkan Oleh Instansi Yang Berwenang
  7.  Pas Photo Pemilik / Penanggung Jawab Ukuran 3 x 4 = 3 Lembar
  8.  Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan / Desa
  9.  Rekomendasi Dari Dinas Terkait
  10.  SIUP dan TDP Pusat Yang Telah Dilegalisir
  11.  TDP Asli Bagi Yang Mendaftar Ulang
  12.  Surat Kuasa Bagi Yang Mewakilkan Pengurusan

 

BADAN USAHA LAINNYA

  1. Foto Copy Akta Notaris Pendirian Perusahaan
  2.  Foto Copy Akta Notaris Perubahan Perusahaan (Bila Ada)
  3.  Foto Copy Surat Keputusan Pengesahan Badan Hukum Perseroan Terbatas Dari Kementrian Hukum dan HAM
  4.  Foto Copy KTP Penanggung Jawab / Direktur
  5.  Foto Copy NPWP Perusahaan
  6.  Foto Copy Izin Usaha Yang Diterbitkan Oleh Instansi Yang Berwenang
  7.  Pas Photo Pemilik / Penanggung Jawab Ukuran 3 x 4 = 3 Lembar
  8.  Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan / Desa
  9.  Rekomendasi Dari Dinas Terkait
  10.  SIUP dan TDP Pusat Yang Telah Dilegalisir
  11.  TDP Asli Bagi Yang Mendaftar Ulang
  12.  Surat Kuasa Bagi Yang Mewakilkan Pengurusan

 

Syarat Izin Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)

  1.  Foto Copy Akta Notaris Pendirian Perusahaan
  2.  Foto Copy Akta Notaris Perubahan Perusahaan (Bila Ada)
  3.  Foto Copy Surat Keputusan Pengesahan Badan Hukum Perseroan Terbatas Dari Kementrian Hukum dan HAM
  4.  Foto Copy KTP Penanggung Jawab / Direktur
  5.  Surat Pernyataan Dari Pemohon SIUP Tentang Lokasi Usaha Perusahaan
  6.  Pas Photo Pemilik / Penanggung Jawab Ukuran 3 x 4 = 3 Lembar
  7.  Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan / Desa
  8.  Rekomendasi Dari Dinas Terkait
  9.  SIUP Asli Bagi yang Daftar Ulang
  10.  Materai Rp.6.000 Sebanyak 2 Lembar
  11.  Surat Kuasa Bagi Yang Mewakilkan Pengurusan