Penyelenggaraan Kegiatan Bimtek/ Sosialisasi Kemudahan Berusaha Bagi Pelaku Usaha di Kabupaten Rokan Hulu Dana Alokasi Khusus DAK Non Fisik Tahun Anggaran 2021

Doposting Oleh : Admin Web | Tanggal Posting :17 Juni 2021 | Dudah Dilihat : 378 Kali Dilihat

Rabu, 16 Juni 2021 Pukul 08.00 – 17.00 WIB Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Rokan Hulu melalui Bidang DALAK dan Informasi Penanaman Modal telah menyelenggarakan kegiatan “Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha Bagi Pelaku Usaha di Kabupaten Rokan Hulu.” Acara ini juga melibatkan DPMPTSP Provinsi Riau sebagai nara sumber, Dinas Koperasi, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kab. Rokan Hulu serta para pelaku usaha yang beroperasional di kabupaten ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan DPMPTSP dalam memfasilitasi peraturan dan kebijakan pelaksanaan penanaman modal, meningkatkan pemahaman pelaku usaha/ perusahaan mengenai kegiatan pelaksanaan penanaman modal, serta meningkatkan realisasi investasi daerah dan kepatuhan pelaku usaha melalui Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) setiap triwulannya.

Kegiatan bimtek/ sosialisasi ini menjelaskan bahwa sasaran yang ingin dicapai adalah untuk meningkatkan jumlah perizinan berusaha, memfasilitasi penyelesaian permasalahan antara pelaku usaha dengan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran atas kewajiban Pelaporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang wajib dilaksanakan pelaku usaha tepat waktu. Dalam penjabarannya, ada empat rangkaian materi kegiatan yang diberikan kepada peserta bimtek/ sosialisasi yaitu; Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal, Sosialisasi Kemitraan Usaha, Bimtek Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik serta Tata Cara Penyampaian LKPM online.

Besar harapan kami agar para peserta  dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah di dapat melalui kegiatan bimtek/ sosialisasi ini sehingga kita bersama dapat mewujudkan kualitas, investasi daerah yang berkembang, dan tata laksana perizinan berusaha yang lebih baik ke depannya.

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan